Developer Monster Hunter Wilds Sebut Fitur Makanan Bisa Membuat Selera Pemain Terbangkit
GameBrow,Monster Hunter dikenal dengan gameplay utama berburu monster, namun tak bisa dipungkiri bahwa makanan telah menjadi elemen penting dalam seri game ini. Bagi siapa saja yang pernah memainkan Monster Hunter World, pasti ingat dengan hidangan-hidangan lezat yang disajikan oleh Meowscular Chef atau Grandmeowster Chef.
Dalam event preview terbaru untuk Monster Hunter Wilds, salah satu developer mengungkapkan bagaimana fitur makanan dalam game ini dirancang untuk menggugah selera pemain. Apa sebenarnya alasan di balik pendekatan ini?
Pendekatan Baru dalam Fitur Makanan di Monster Hunter Wilds
Dilansir dari Automaton, Kaname Fujioka selaku Art Director dan Yuya Tokuda selaku Director dari Monster Hunter Wilds, menjelaskan bahwa mereka mengambil pendekatan yang berbeda dalam merancang fitur makanan untuk game ini. Khususnya dalam hal visual makanan yang ditampilkan di dalam game, mereka berusaha menyederhanakan desain tanpa mengurangi kesan menggoda.
Di Monster Hunter Wilds, tim pengembangan di Capcom memutuskan untuk mengubah pendekatan dari game-game sebelumnya yang sering kali menampilkan hidangan dengan bahan makanan yang rumit dan saling bertumpuk. Sebagai gantinya, mereka memilih untuk fokus pada kesederhanaan, namun tetap menjaga daya tarik visual yang bisa membuat pemain merasa ingin mencicipinya.
Pernyataan Developer: Fokus pada Tekstur dan Rasa Makanan Virtual
Berikut adalah pernyataan dari Kaname Fujioka terkait desain makanan dalam Monster Hunter Wilds:
“Di Monster Hunter Wilds, semuanya lebih sederhana, dan saya berfokus pada menciptakan gambar (makanan) yang benar-benar dapat pemain rasakan tekstur dan rasanya. Butuh banyak sekali percobaan untuk mengekspresikan aspek seperti robeknya roti naan dan keju yang meleleh. Namun, saya benar-benar fokus pada hal tersebut karena saya ingin menantang diri saya untuk melihat seberapa lezatnya makanan sederhana yang bisa saya buat.”
Kaname Fujioka
Pendekatan yang lebih sederhana ini sejalan dengan keputusan Capcom sebelumnya di Dragon’s Dogma 2, di mana mereka memilih menggunakan cuplikan live action daripada CGI untuk adegan memasak, karena dirasa lebih hemat biaya dalam segi anggaran produksi.
Fitur Makanan yang Menggugah Selera di Monster Hunter Wilds.
Dengan pendekatan yang lebih sederhana namun penuh perhatian terhadap detail, Monster Hunter Wilds bertujuan untuk membuat makanan virtual yang tampak lebih menggugah selera, memberikan pengalaman yang lebih imersif bagi para pemain. Tim pengembang berharap bisa menciptakan hidangan yang tidak hanya indah untuk dilihat, tetapi juga memberi kesan seakan pemain dapat merasakan tekstur dan rasa dari makanan tersebut hanya dengan melihatnya di layar.
Bagaimana menurut kalian? Apakah kalian setuju dengan pendekatan yang diambil oleh tim pengembangan Monster Hunter Wilds ini dalam mendesain fitur makanan?
Post Comment